Dokumen Gereja

Laudato Si

Laudato si adalah sebuah Ensiklik yang dikeluarkan oleh Paus Fransiskus pada 24 Mei 2015. Ensiklik ini secara nyata mencoba mencari solusi alternatif untuk keluar dari persoalan lingkungan.

Fratelli Tutti

Fratelli Tutti adalah sebuah Ensiklik yang dikeluarkan oleh Paus Fransiskus pada 3 Oktober 2020. Dalam Ensiklik ini Paus menjelaskan tentang hakikat persaudaraan yang terbuka dan yang memungkinkan kita untuk mengakui, menghargai, dan mengasihi setiap orang, terlepas dari kedekatan fisiknya, terlepas dari tempat mereka dilahirkan atau tinggal.

Lumen Gentium

Lumen Gentium adalah sebuah konsitusi Dogmatis yang dikeluarkan dari Konsili Vatikan II. Dalam konstitusi ini Gereja bermaksud menyatakan dengan lebih cermat kepada umatnya yang beriman dan kepada seluruh dunia, manakah hakekat dan perutusannya bagi semua orang.

Verbum Domini

Verbum Domini adalah Anjuran Apostolik Pasca-Sinode Bapa Suci Paus Benediktus XVI Kepada Para Uskup, Klerus, Para Religius,dan Umat Beriman mengenai Sabda Allah dalam Kehidupan dan Misi Gereja.

Patris Corde

Patris Corde adalah sebuah Ensiklik yang dikeluarkan oleh Bapa Paus Fransiskus. Dalam Ensiklik  ini Gereja mencoba melihat keteladanan Yosef dalam perannya mengemban peran kebapaan, serta dalam pengembangan iman.

Antiquum Ministerium

Antiquum Ministerium adalah Motu Proprio Bapa Suci Paus Fransiskus tentang pendirian pelayanan katekis

Karunia Kesetiaan Sukacita Ketekunan

karunia kesetiaan sukacita ketekunan merupakan sebuah Pedoman Kogregasi untuk Tarekat Hidup Bakti dan Serikat Hidup Kerasulan.

 

Traditionis Custodes

Traditionis Custodes merupakan surat Apostolik Paus Fransiskus tentang Penggunaan Liturgi Romawi Sebelum Pembaruan Tahun 1970

Haurietis Aquas

Haurietis Aquas adalah  Ensiklik Paus Pius XII yang berbicara tentang Devosi kepada Hati Kudus Yesus

Pertobatan Pastoral Komunitas Paroki

Pertobatan pastoral komunitas Paroki merupakan sebuah intruksi Pertobatan Pastoral Komunitas Paroki dalam Pelayanan dan Misi Evangelisasi Gereja
Kongregasi untuk Para Klerus