Konselor General OSC Terpilih Periode 2022-2028

Kfr. Postinus Gulö, OSC

(Sekretaris OSC Provinsi Sang Kristus Indonesia)

Tanpa Dia, aku tidak dapat berbuat apa-apa (Yohanes 15:5)

Deo gratias! Terpujilah Tuhan! Hari ini, Sabtu, 30 April 2022, Di Casa Divin Maestro, Ariccia-Italia, dalam suasana penuh persaudaraan, doa dan disermen, para delegatus Kapitel General OSC memilih Konselor General OSC periode 2022-2028, yakni: Pastor Pierre-Paul Walraet, OSC (Provinsi Eropa), Pastor Y.B. Rosaryanto, OSC (Provinsi Indonesia), dan Pastor Jean-Marie Kahindo Kighoma, OSC (Provinsi Congo).

Dalam Statuta General OSC ditegaskan bahwa Konselor General OSC memiliki tugas dan tanggung jawab besar mendampingi Magister General OSC dalam melaksanakan kepemimpinan. Mereka memberikan nasihat dan persetujuan berkaitan dengan keputusan bersama (kolegial) sebagaimana dituntut dalam hukum OSC dan hukum universal Gerejawi.

Dalam pengantar proses pemilihan Konselor General, Magister General terpilih Mgr. Laurentius Tarpin, OSC menegaskan peran besar dari Konselor General tersebut. Mgr. Tarpin mengatakan: Konselor General bekerja bersama-sama dengan Magister General dalam memimpin Ordo, mempromosikan kesatuan Ordo dan menjaga karisma Ordo. 

Di antara tiga Konselor General terpilih, dua di antaranya, yakni Pastor Pierre-Paul Walraet, OSC dan Pastor Y.B. Rosaryanto, OSC merupakan Konselor General lama.

Selamat bagi ketiga Konselor General terpilih. Tuhan senantiasa menyemangati dan memberkati.

Arricia, Roma, 30 April 2022

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.