Menikmati Keindahan dalam Hidup Bersama

Fr. Kevin Jose,OSC

Hari ini Rabu 3 Mei 2022 tepat setelah perayaan Lebaran, kami komunitas Skolastikat OSC mengadakan sebuah acara untuk menjalin kebersamaan dengan adik-adik kami para Novis OSC. Acara ini merupakan rutinitas kebersamaan yang bersamanya dilakukan setiap tahun. Namun, karena pandemi acara ditunda dalam beberapa tahun belakangan. Syukur pada Tuhan akhirnya di tahun ini acara bisa terjadi kembali.

 

Menurut kami momen ini sangat membahagiakan, karena kami bisa saling berbagi canda tawa dan menghibur. Kami pun dapat menguatkan panggilan kami masing-masing. Inilah yang menjadi keunikan tersendiri dari acara ini. Memang salah satu kekhasan Ordo Salib Suci adalah “hidup bersama”. Maka dari itu, kami pun menempatkan hidup bersama ini sebagai yang utama selain hidup doa, hidup studi, dan hidup karya. Kami bersyukur bahwa kami bisa hidup dalam Ordo Salib Suci, karena dengan hidup berkomunitas, kami pun dapat merasakan kasih Allah yang sangat besar kepada kami.

 

Semoga momen ini menjadi sebuah cerminan bagi mereka yang belum dapat melihat tentang pentingnya arti kebersamaan dalam hidup manusia. Hidup bersama Allah dan hidup bersama sesama yang lain.

In Cruce Salus

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.