Selasa, 16 Juni 2020, waktu menunjukkan pukul 11.30, dan sebentar lagi para frater Skolastikat OSC akan makan siang. Lima orang frater masih menunggu panggilan dari pastor magister, karena sebelumnya, mereka akan menerima surat keputusan dimana mereka akan mengalami tahun orientasi pastoral. Akhirnya, mereka dipanggil tepat pukul 12.00.

Tahun orientasi pastoral adalah pengalaman dimana para frater berdinamika dalam hidup komunitas di luar rumah formasi (Skolastikat) dengan tujuan supaya para frater memahami bahwa hidup bersama komunitas adalah anugrah Allah. Bersama komunitas dimana ia berpastoral, para frater juga diharapkan mampu menghidupi cara hidup bersama sekaligus terlibat dalam karya pastoral dimana mereka akan ditempatkan.

Tahun ini, lima orang frater menerima perutusan tahun orientasi pastoral. Masing-masing dari mereka akan menghadapi situasi dan dinamika pastoral yang sangat berbeda. Siapa dan dimana saja mereka akan berpastoral? (foto ki-ka)

  1. Fr. Dominius Kristian Pratama, OSC di paroki St. Yoseph, Tebing Tinggi, Keuskupan Agung Medan
  2. Fr. Ricky Fernando Sitio, OSC di paroki St. Ignatius, Cimahi, Keuskupan Bandung
  3. Fr. Ignatius Tonius Hia, OSC di Rumah Retret Pratista, Cisarua, Bandung Barat
  4. Fr. Nico Karpist Gulo, OSC di Rumah Retret Civita, Tangerang, Keuskupan Agung Jakarta
  5. Fr. Paulinus Daeli, OSC di paroki St. Monika, BSD, Tangerang, Keuskupan Agung Jakarta

Selamat untuk tugas perutusan yang baru bagi kelima frater tersebut. Semoga kalian sungguh berproses menjadi Krosier yang tangguh dan tetap solid sebagai satu angkatan. Jangan lupa kembali ke Skolastikat! InCruceSalus+

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.