SKOLASTIKAT BERBAGI!

Di tengah masa pandemi virus Korona, banyak orang kehilangan pekerjaannya. Para pastor dan para frater Skolastikat mengambil contoh kecil di sebrang rumah mereka. Sebelum himbauan untuk tinggal di rumah diterbitkan pemerintah, trotoar yang ditempati para pedagang untuk berjualan cukup ramai oleh pembeli, seperti para guru dan beberapa murid sekolah St. Aloysius Sultan Agung Bandung. Beberapa frater juga dapat ditemukan nongkrong sepulang kuliah untuk sekedar menggajal isi perut mereka. Tapi semenjak himbauan stay at home dikeluarkan pemerintah, dagangan semakin sepi. Dan tak sedikit dari para pedagang yang gulung tikar untuk sementara waktu.

Dengan mengambil contoh kecil di dekat mereka, para pastor dan para frater kemudian berkumpul untuk brainstorming, kira-kira hal baik apa yang dapat mereka berikan dimasa pandemi ini. Para pastor dan para frater menyusun rencana dengan cukup detil. Dan salah satu hal yang dapat mereka lakukan di masa ini adalah berbagi makanan dan sembako dengan cara berkeliling kota Bandung menggunakan kendaraan biara, menjelang buka puasa. Dan kegiatan ini sudah berlangsung tiga pekan secara rutin. Perlu diingat, para frater yang berkeliling kota ini juga mengikuti aturan berkendara yang berlaku selama pandemi. Mereka juga membekali diri dengan sarung tangan dan hand sanitizer.

Bak virus Korona, ternyata, kebaikan itu menular kepada mereka yang mempunyai niat baik untuk membantu orang-orang yang kehilangan pekerjaannya di masa pandemi ini. Awalnya, kegiatan ini adalah kegiatan internal biara Skolastikat.  Para pastor dan para frater bersyukur dan berterimakasih kepada para donatur yang turut serta membantu kegiatan ini.

Mari kita berdoa kepada Allah supaya masa pandemi ini cepat berlalu. Dan jangan lupa, jadilah garam dan terang bagi dunia!

Para pastor dan para frater sedang menyiapkan sembako yang akan dibagikan.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yubilaris Krosier

Yubilaris Krosier 2020

Krosier yang akan merayakan Pesta Emas 50 tahun tahbisan imamat pada 27 September 2020 adalah Kfr. Leo Van Beurden, OSC. Beliau ditahbiskan pada tanggal 27 September 1970.

Krosier yang akan merayakan Pesta Perak 25 tahun tahbisan imamat adalah

  1. Kfr. Dominikus Uus Doni, OSC
  2. Kfr. Paulus Yoyo Yohakim, OSC

Konfrater Uus ditahbiskan pada 1 Februari 1995. Sedangkan Kfr. Yoyo ditahbiskan pada 13 Desember 1995.

Krosier yang akan merayakan Pesta 25 tahun profesi  di tahun 2020 adalah:

  1. Kfr. Agustinus Agung Rianto, OSC
  2. Kfr. Raphael Priyo Handiyanto, OSC
  3. Kfr. Sangker Sihotang, OSC
  4. Kfr. Gratianus Bobby Harimaipen, OSC
  5. Kfr. Fransiskus Samong, OSC

Mereka berlima mengikrarkan kaul pertamanya pada 28 Agustus 1995.

Mari kita berdoa supaya mereka tetap sehat dan setia di dalam panggilannya.

Agenda

Kamis, 27 Agustus 2020 akan diselenggarakan inkleding/ penerimaan jubah bagi novis OSC.

Jumat, 28 Agustus 2020 adalah pesta Santo Agustinus sekaligus pesta kaul para Krosier Provinsi Sang Kristus Indonesia. Perayaan akan dilaksanakan di Kapel Santa Helena, Pusat Spiritualitas Pratista.

Pengumuman
Hari Raya Salib Suci 2019

Para Yubilaris yang merayakan pesta imamat dan kaulnya